jogja tempo dulu, browsing nemu gambar jogja jaman dahulu,…..

STM 1 JEtis Tempoe dulu

yang ini foto sekolah ku dulu jaman sebelum jadi STM, nama nya dulu adalah Prcince Juliana School, sekarang jadi STM 1 Jetis, sekolahnya di Kota , tapi yang sekolah diana umumnya dari luar kota (bantul, kalasan, sleman pinggiran hehehhe)…

Kedaton Pleret.

Sekarang bangunan ini sudah tidak ada, dulunya (konon katane orang pleret) ada pabrik gula juga disini. bantul memang banyak pabrik gula, mulai dr madukismo , ganjuran, tanuditan.. tp sekarang sudah meninggalkan sektor pertanian.

Tugu Jogja,

jaman dahulu enak kalo foto2 di tugu, masih seoi, terus masih rindang, banyak becak…. nak punya mesin waktu pengen nang jogja jaman dahulu… skrg kalo foto2 harus malam, kalo siang ke senggol kendaraan…

Stasiun Tugu

venderbrug

taman sari (kanan kiri blm ramai )

pasar ngasem, jaman masih banyak pohon asem…

Malioboro, waktu masih sepi….

jaman belanda malioboro buat ngetem serdadu Londo, dan berfoto bersama..

pasar beringharjo,dahulu sudah ramai… sekarang sangat ramai..

Alun-alun utara

alun2 kidul

bank BNI jaman dahulu….

kantor Pos BEsar Jogja….

sungguh menarik kota jogja jaman dahulu, tenang, sejuk, damai,….bersih

About these ads

Tentang ariusbhe

saya seorang pria, asal bantul yogyakarta. saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi saya. untuk mencapai gelar S1
Tulisan ini dipublikasikan di alam dan sekitarnya, Gaya Hidup, jaman perjuangan dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

59 Balasan ke jogja tempo dulu, browsing nemu gambar jogja jaman dahulu,…..

  1. mang tahya berkata:

    Sangat menyenangkan. Terlebih saya mempunyai kenangan sendiri selama tinggal di Jogja tahun 1984-1987. Jogja memang indah dan mengesankan. Terimakasih atas hidangannya yang menawan.

  2. dani berkata:

    jogja adalah kota impian,,terlebih saya sendiripun kul d jgja,,2010,,tepat nya d upn,,,kost ku d paingan pun sangat enak,,paling enak lagi klo qt dh nongkrog bareng teman2,,d sayidan,seturn,gejayan,,sipppppppppppppp

  3. sunu berkata:

    terima kasih atas foto-fotonya bisa mengenang jogja… walo saya tak setua itu.

  4. The Java berkata:

    Artikel dan picture yang sangat menarik sekali untuk di baca dan direnungi. Betapa Indahnya kehidupan masa lalu yang masih serba punya rasa Handerbeni sehingga mereka benar2 Cinta Pada Tanah Airnya. Beda dgn Jaman sekarang Semua dijual ke pada Asing dan Korupsi Bak semut yang mencari Gula. Sungguh saya sangat menyukai sekali artikel dn Blog ini. Salam dari saya :

    http://javatour-visitindonesian.blogspot.com

  5. Roni berkata:

    8 tahun tinggal di jogja dari kuliah sampai kerja (2002-2010), mendapat belahan jiwa disana pacaran selama 4 tahun. Setiap detail kota jogja sudah kuarungi, budayanya sudah meresap di hatiku. Sekarang harus pindah ke Sumatra. Serasa tidak percaya sekarang sudah tidak disana, lebih2 meninggalkan si belahan hati. Jogja Forever…

  6. erma berkata:

    sangat menyenangkan.. adakah foto2 kampung di kawasan jeron beteng tempo dulu??

  7. aya.prasetya berkata:

    terhanyut aku akan nostalgia saat kita sering luangkan waktu jogya memang indah….penuh memories rasanya hati ini ingin menagis….melihat dan mendengarnya

  8. aegis berkata:

    mas izin ambil gambar yah :D

  9. Agung sedayu berkata:

    Mugi2 jogja tansah aman ngantos anak, putu, buyut, lan sak lawase! Amin…

  10. parjiman berkata:

    djogja emang berhati nyaman

  11. soni denmas berkata:

    aku asli wong jgj,saiki wis dadi wong lombok. salamku nggo japemethe.

  12. soni denmas tetet berkata:

    kula tyang daengan asli,vokoke mboten lali kampoenge dhewe,sak niki pun merantau,tapi memang jogja berhati nyaman.

  13. widhie berkata:

    no words but Luar Biasa…thanks artikel dan fotonya…ijin unduh foto2nya

  14. pambudi berkata:

    saya asli jogja sekarang merantau di jakarta, kalau melihat foto foto itu, rasanya ingat dulu waktu masih anak-anak suasana jogja masih ya seperti foto di perempatan tugu

  15. aring berkata:

    wah mantep hmpir 3thun kul di jogja….kye bkal kgen bget pas hrus blik kdaerah asal…..kgen ramh tamah org jogja…kgen angkringan……..wah tpi kl boleh usul fotone di tambah jogja yg skarng jd klihtan perbdaanya

  16. mas penyo berkata:

    jogja…jogja….tetap istimewa…..

  17. sarsulistyo berkata:

    Saya sudah 3 tahun tinggal di Jogja, tp kalo mengenal jogja sudah lama. memang impian saya sejak dulu utk bisa punya rumah di jogja. Saat ini saya kerja di JKT, tapi tiap minggu bolak-balik JKT-JOG vv. PJKA mas alias “Pulang Jumat Kembali Akhad”….. silahkan teman-teman kalo mampir ke rumah kalo mau nostalgia di Jogja…..

  18. suradi berkata:

    salutlah bagi alumni stm 1 jogja. salam untuk angaktanku yg lulus tahun 1991 jurusan tehnik gambar bangunan.

  19. mboezzz berkata:

    jogja sekarang aja udah menyenangkan apalagi jaman doeloe yowww musthine luwih kepenak…luwih adem…luwih silir n luwih asrriii……. tapi yang pasti jogja dulu n sekarang tetep sama….damaiiii……..!!!!

  20. Anonymous berkata:

    jogja,jogja tetap istimewa……..istimewa NEGERI nya istimewa ORANG nya…….

  21. maymay berkata:

    Jogja is….rasa yg dalam saat senja datang di malioboro. Hmmm…jogja sangat istimewa

  22. masaid tjoei berkata:

    thn 99 dtg kuliah di jogja stie ykpn, sempat meninggalkan jogja 2006 kerja, eh thn 2009 balik jogja lg.. menikah bekerja di jogja.. skrg ktp aku.. jogja istimewa heheh mantap.. memang tdk mudah pendatang mendapatkan kerja di jogja, saingan nya org2 pinter semua.. amen aku bernaung di jogjakarata.. luv jogja n u

  23. Anonymous berkata:

    jauh beda ya dengan jaman skr……belum lahir tu jaman segitu….

  24. edi berkata:

    download dimana ni gambar tntang jogja jaman dahulu..???

  25. rofie rini s berkata:

    pengen ngerasain hidup di jaman tempoe dulu, kalo waktu bis adi putar….

  26. amin berkata:

    kenangan yang tak terlupakan

  27. Aang berkata:

    tkz sobat atas semunya…… saya asal madura sumenep merantau ke kota jogja th 1989 hingga 1995 banyak yg ku dapat di kota itu dan kenang2an yg sngat berharga dlm hdpku yg telah menemukan seorang gadis ponorogo hgga kini kami hdp bersama anak2 kami 2orang ALHAMDULILLAH ALLAH mempertemukan jodohku amin semoga cinta kami sampai dunia akhirat………oh ya sobat setelah th 1995 kami hijrah ke pulau dewata hgga kini….aku teringat akan jogja yg menyimpan 1000 kenangan yg terlupakan…….

  28. Aang berkata:

    tkz sobat atas semunya…… saya asal madura sumenep merantau ke kota jogja th 1989 hingga 1995 banyak yg ku dapat di kota itu dan kenang2an yg sngat berharga dlm hdpku yg telah menemukan seorang gadis ponorogo hgga kini kami hdp bersama anak2 kami 2orang ALHAMDULILLAH ALLAH mempertemukan jodohku amin semoga cinta kami sampai dunia akhirat………oh ya sobat setelah th 1995 kami hijrah ke pulau dewata hgga kini….aku teringat akan jogja yg menyimpan 1000 kenangan yg tak terlupakan…….

  29. Anonymous berkata:

    Always n 4ever….

  30. anton wijanarko berkata:

    matursuwun mas foto2ne, jdi ingat waktu sklh di stemsa dl. sya lu2san 1999 mas jurusan bangunan gedung….klas BG 1

  31. It's about Put berkata:

    jogja is the best city…
    masa muda neng jogja…

  32. Anonymous berkata:

    kota aq memng mnyenangkan ampen kapanpun jogja istimewa

  33. purnomosidi alias didik berkata:

    matur nuwun ya ats publikasi gambar tempo doeloenya, aku asli yogya cah patangpuluhan mburi pasar legi, salam buat semuanya.

  34. Anonymous berkata:

    sempat tinggal dijogja sejak SMP-SMA-KULIAH…lama bgt malah etemu istri juga dijogja…sekarang di kalteng….tpi nafas jogja tetap akan lengket trus sampai dihati…..

  35. arisanisraya berkata:

    sepulh tahun dijogja(1998 – 2008),kuliah,main,nongkrong,bahkan mabuk2an,semua menjadi kenangan indah hingga ALLAH SWT pertemukan aku dg seorang gadis jogja & skrg menjadi istriku.kami dikaruniani sorang anak yg smoga bisa membanggakan kami kelak.aku kini kami tdk lg dijogja tp satu saat nanati aku pasti kembali…hidup bahagia dg anak istriku.Amin

  36. Kunting..... berkata:

    Bbabarsari :Diks,dony,Feri, Jemblung, Sigit, Salakan : Prast,wawan,Sito, nandar,arek,edy kopet. Terban tempat meniti masa depan bersama anak dan istri tercintaku. Amin

  37. Kunting..... berkata:

    Ya Allah…Tunjukkan jalan-Mu untuk kami kembali lg ke jogja bersama anak dan istriku tercinta

  38. Agung berkata:

    kalo ada tolong foto-foto pedesaan jaman dulu, atau sekitar pinggiran kota, tdk hanya kawasan malioboro saja. Jogja memang Istimewa

  39. Tahun 1982 saya sekolah TK dijogja.. Kalau tidak salah Sekolah BOBKRI ( maaf kalau salah ejaannya )..dekat tugu jogja kembali.. hidup dengan kakek dan nenek di bantaran kali code.. masa – masa yg indah penuh kenangan.. walaupun sekarang sudah tinggal di tangerang.. suatu saat saya ingin tinggal di jogja menghabiskan masa tua bersama keluarga.. amin.. ( terima kasih atas foto2 yg indah itu yah… )
    Bambang

  40. Mashand. berkata:

    Jogja bagiku adalah segalanya. Maturnuwun gambaripun. Sy tinggal di Jogja dr th 1977s/d1989. Skrg tinggal di Lampung, tp Jogja tetap di hati. Dua thn sekali saya sambangi Jogja sekalian sowan morosepuh. Sayang Jogja sekarang sudah macet, tdk sesejuk dulu. Tapi Jogja tetap oke sepanjang masa.

  41. bagong berkata:

    wah seandainya jogja masih seperti dulu,pasti asik……..!tapi g di jajah….!

  42. Yohanes Handoko berkata:

    Saya sekarang 51 tahun, begitu lihat foto2 Jogja jadul saya serasa 17 tahun. saya tinggal di Jogja dari thn 1977 s/d 1989. Skrg tinggal di Bandar Lampung, tp begitu pensiun saya mau pindah ke Jogja. Pengen makan gudeg di pojok’an Tugu……..

  43. Matur sembah nuwun gambaripun Yogya tempo dulu ,mengingatkan tanah kelahiranku Terban nyampek di Fahutan UGM n kutinggalkan Yogyaku sudah 29 Tahun kini menetap di Kaltim Smd , Setiap melihat gambarmu Yogya th 6 puluhan itulah masa indah kotaku sepi dan nyaman , asri untuk menetap masa tuaku kelak . Tks .suwun.

    E.Dwi Putranto Widodo ( So To Mo siji jetis juga )

  44. Senja Mendung berkata:

    jadi inget masa sekolah,,waktu MOS ditanya ama senior ” sekolah kita jaman dulu namanya apa?
    di suruh nyari seluruh sekolah baru tahu jawabannya ‘Prcince Juliana School ‘
    hehe,,tenyata ada keterangannya di depan sekolah
    sekarang sebagian bangunan SMK 2 udah jadi cagar budaya
    saya angkatan 2008
    kakaknya yg punya blog angkatan brapa?

  45. Cah Jogja Asli berkata:

    Jogja memang istemewa……kalo punya mesin waktu kaya doraemon saya pingin balik ke masa itu

  46. ningtyas edy pangestu berkata:

    Jogjakarta Berhati Nyaman

  47. prihmi berkata:

    jadi kangen jogja.ijin share photonya mas.

  48. memey berkata:

    jogja memang istimewa

  49. Anonymous berkata:

    enaknya bisa hidup dijaman dulu

  50. ahmad berkata:

    apik lan nyenengke

  51. Anonymous berkata:

    Ingin kembali menengok masa lalu dalam ketenangan dan kedamaian

  52. utaf berkata:

    Jogja, pancen istimewa…kulo asli saking jogja, mbah kulo ning kadipaten kulon, sakniki kulo merantau ning pekanbaru riau, berangkat saking jogja tahun 2010, nggieh alhamdulillah kulo mpun 2 tahun ning pekanbaru..alhamdulillah mpun katah angkringan nasi kucing lan gudeg ning pekanbaru, sing dodolan nggieh asli wong jogja kabeh, :) lumayan tombo kangen ati…salam kangge sedoyo, mugi mugi diparingi sehat…amin…Ngayogyakarta Hadiningrat Forever…Salam

  53. suhardi berkata:

    Nostalgia intoned photo jk tempo doeloe amar

  54. MULYONO berkata:

    aku jg 91 kang eh saiki nang solo tln yen petuk konco 91 bagi rasa kangen sukur dari klas eh

  55. Anonymous berkata:

    jogja selalu membuat kangen setiap orang yang berkunjung…..termasuk aku, yang selalu ingin kembali ke jogja

    deddy – Malang

  56. Arief... berkata:

    Jogja never ending..pny kenangan tersendiri,5 thn hdp di kota yg damai aman,thn 94-99..pd masa krisis pun jogja tdk terpengaruh oleh anarkisme spt halnya di kota2 lain…love jogja and u…thanks 4 thread..it’s amazing pict..

  57. Anonymous berkata:

    mengenang para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan terwujutya negara kesatuan republik indonesia . puji syukur tuhan terima kasih dengan perjuangan para pahlawan semoga engkau tempat di surga oleh yang maha kuasa amin…….. marcell by kota magelang..sobokaligede@gmai.com

  58. Dhevanda Chelsea berkata:

    Ijin unduh gambar.. Jogyakarta berhati nyaman… Joosss…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s