enjelang Obama Datang, Freeport Kucurkan Beasiswa Rp 9 Miliar untuk Pelajar Papua

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Freeport Indonesia meneken perjanjian lima tahun senilai 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 9 miliar dengan American-Indonesian Exchange Foundation atau AMINEF untuk membiayai beasiswa bagi pelajar Papua ke perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Nota kesepahaman itu diteken Direktur Eksekutif AMINEF Michael McCoy dan Direktur Eksekutif /Wakil Presiden Freeport Indonesia Sinta Sirait. Duta Besar AS Cameron Hume dan Wakil Menteri Pendidikan Fasli Jalal menyaksikan hal itu di Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta, Rabu (17/3/2010).

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta dalam siaran persnya ke Kompas.com menyebutkan, Hume menyambut baik upaya pemberian peluang kepada kalangan muda Papua untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi itu.

“Terkait menjelang kunjungan Presiden Obama, dukungan dari PT Freeport Indonesia ini membuka peluang bagi warga Papua yang berbakat untuk mengenyam pendidikan tinggi di berbagai universitas dan perguruan tinggi di AS, serta meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan praktis lainnya,” kata Hume.

Hume juga berharap, para penerima beasiswa akan kembali ke Papua untuk memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan komunitasnya dan Indonesia.

Sangat memperihatinkan ternyata di negara yang kaya seperti ini, dan daerah penghasil kekayaan terbesar yang pernah saya tahu rakyat nya masih miskin.
dan saya bingung siapakah yang bodoh…

Kita dirampok secara halus

Tentang ariusbhe

saya seorang pria, asal bantul yogyakarta. saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi saya. untuk mencapai gelar S1
Pos ini dipublikasikan di nasional. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s