Waspadai gambar spam di facebook

Facebook menyatakan bahwa jaringan sosial tersebut telah mendapat serangan spam melalui penyebaran gambar yang muncul di pengumpan (feed) berita.

Facebook, yang memiliki lebih dari 800 juta anggota, menyatakan bahwa beberapa pengguna jaringan sosial secara tidak sadar telah tertipu oleh berbagi konten tersebut. "Baru-baru ini kami mengalami serangan spam terkoordinasi yang mengeksploitasi kerentanan browser," sebut Facebook melalui e-mail kepada AFP.

"Upaya kami adalah membatasi secara drastis kerusakan yang disebabkan oleh serangan ini. Kini kami sedang menjalani proses penyelidikan untuk mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab," kata Facebook.

Dalam pernyataan tersebut, Facebook menegaskan telah membangun suatu mekanisme untuk segera menutup, baik halaman yang berbahaya maupun akun rekening yang mencoba menggunakan spam tersebut.

Perusahaan yang bermarkas di Palo Alto, California, itu menegaskan bahwa perlindungan terhadap pengguna dari serangan spam dan konten berbahaya merupakan prioritas utama mereka. Facebook juga berjanji akan membatasi ruang gerak dan menghapus materi yang melanggar persyaratan yang mereka tetapkan.

Facebook tidak mengatakan berapa banyak anggotanya yang termakan spam. Hanya disebutkan, terdapat ratusan pengguna yang menyampaikan keluhan melalui Twitter atas gambar-gambar itu, yang dia antaranya tergolong pornografi dan kekerasan.

Tentang ariusbhe

saya seorang pria, asal bantul yogyakarta. saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi saya. untuk mencapai gelar S1
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s