Cara Yakinkan Diri Anda Telah Siap Menikah

wolipop – Jakarta, Anda dan pasangan telah menjalin hubungan cukup lama. Dan belakangan ini, pernikahan pun selalu menjadi topik pembicaraan berdua. Namun siapkah Anda untuk menikah? 

Jika Anda ragu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya berkomitmen. Seperti yang dikutip dari Ehow, ini dia lima hal tersebut.

1. Pikirkan kembali mengenai harapan Anda tentang pernikahan. Jika Anda terlalu memikirkan pesta pernikahanya ketimbang tahun-tahun yang akan dilalui bersama pasangan setelah menikah, mungkin Anda tidak siap berkomitmen. Namun jika Anda telah berpikir mengenai perencanaan hidup di kemudian hari, berarti Anda sudah siap untuk menikah.

2. Cek kembali kondisi keuangan Anda dan pasangan. Pernikahan tidak selalu berarti hal yang romantis, dibutuhkan usaha bersama untuk mendapatkan keuangan yang stabil. Walaupun secara emosional Anda siap untuk menikah, tetapi jika tidak memiliki cukup uang dan tidak ada tabungan, artinya Anda belum siap menikah.

3. Tanyakan pada diri dan pasangan, adakah hal yang belum dibicarakan secara matang. Jika belum pernah membahas kapan waktu yang tepat untuk memiliki anak, berapa banyak, di mana akan tinggal serta tujuan hidup lainnya, mungkin Anda berdua belum siap berkomitmen. Setelah membicarakan semua topik ‘berat’ tadi, Anda dan pasangan akan merasa aman, siap dan memiliki tujuan hidup yang kompatibel.

4. Pertimbangkan seberapa jauh Anda mempercayai pasangan, dan begitu juga sebaliknya. Apakah salah satu dari Anda ada yang pernah berselingkuh? Apakah itu membuat Anda belum bisa mempercayai pasangan seutuhnya? Jika demikian, maka itu akan menjadi kerikil dalam rumah tangga Anda nantinya.

5. Ingat kembali alasan Anda ingin menikah. Jika karena ingin membuktikan sesuatu hal pada orang lain, keluar dari situasi sulit dalam keluarga atau alasan lain selain cinta dan pengabdian, berarti Anda belum siap untuk menikah.

Published with Blogger-droid v2.0.2

Tentang ariusbhe

saya seorang pria, asal bantul yogyakarta. saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi saya. untuk mencapai gelar S1
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s