air-wc-bisa-di-ubah-menjadi-air-minum

Air WC bisa di Ubah Menjadi Air Minum – Kalau ditanya pasti tidak ada orang yang mau minum air yang dihasilkan atau diproses dari air dari WC tapi jika tidak ada pilihan, apa boleh buat. 
Sarah Haigh dari Manchester University baru saja mendapatkan sumbangan sebesar US$ 100.000 dari yayasan yang didirikan oleh Bill Gates (Bill and Melinda Gates Foundation) untuk mengembangkan sebuah teknologi yang bisa mengubah air dari toilet (WC) menjadi air siap minum. 
Dengan bantuan nanomaterials dan bakteri, Sarah yakin bahwa teknologi ini tidak sekedar bisa menguraikan air kotor menjadi air siap minum tetapi sekaligus bisa membuat kotoran manusia diubah menjadi air minum. 
Seperti kami katakan, memang agak menjijikan tapi kalau tidak ada pilihan seperti yang terjadi di beberapa negara yang sulit mendapatkan air bersih maka bila teknologi ini bisa berhasil, bisa dibayangkan berapa juta jiwa yang bisa selamat. 
Teknologi ini juga tidak serta merta bisa membuat air kotor menjadi air mineral yang berkualitas tetapi dijamin bahwa air ini aman dan siap untuk dijadikan air minum. 
Teknologi yang patut dicoba…

Tentang ariusbhe

saya seorang pria, asal bantul yogyakarta. saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi saya. untuk mencapai gelar S1
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s