Mulai 1 Juli 2012, KA Ekonomi Juga Bisa Dipesan Pada H-90

Sejak beberapa waktu lalu, tiket kereta api (KA) untuk kelas bisnis dan eksekutif sudah bisa dipesan pada H-90 perjalanan. Nah, mulai 1 Juli mendatang, tiket untuk KA ekonomi yang sebelumnya hanya bisa dipesan seminggu sebelum perjalanan juga bisa dipesan pada H-90.

“Mulai 1 Juli KA ekonomi juga bisa dipesan mulai H-90, karena beberapa waktu lalu sistemnya telah migrasi. Jadi yang kita layani pemesanan H-90 tidak hanya yang komersial saja,” tutur Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono, dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (25/6/2012).

Dia menegaskan pemesanan tiket KA ekonomi hanya bisa dilakukan di loket stasiun yang sudah online. “Loket tiket online maksudnya loket yang bisa melayani penjualan tiket ke jurusan lain,” sambung Sugeng.

Sugeng menerangkan nama pemegang tiket harus sama dengan nama yang tercantum di tiket yang dipegang. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi calo. Sebenarnya kebijakan ini baru akan berlaku resmi pada September 2012 mendatang, akan tetapi saat ini sudah mulai disosialisasikan.

“Kita nggak kaku, hanya upaya untuk membiasakan masyarakat saja. Berlaku resminya 1 September. Sekarang ini kan masa sosialisasi. Kalau mau mengubah nama di tiket, bisa melapor ke Customer Service. Ini kami lakukan untuk mempersempit percaloan,” papar Sugeng.

Dalam akun twitternya, PT KAI menjelaskan pengubahan nama di tiket harus dilakukan loket. Pengubahan nama itu paling lambat dilakukan satu jam sebelum keberangkatan, dan dikenakan bea 25 persen dari total harga tiket.

(vit/nwk)

sumber

Tentang ariusbhe

saya seorang pria, asal bantul yogyakarta. saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi saya. untuk mencapai gelar S1
Pos ini dipublikasikan di nasional, transportasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s