Lautan Kuning di Tengah Pedesaan China

DI sebuah kabupaten kecil di bagian timur Yunnan, China, Anda akan menemukan pemandangan luar biasa yang tak ada duanya setiap musim semi. Pemandangan tersebut adalah hamparan lautan berwarna kuning yang cantik.

Namun jangan salah, lautan yang dimaksud bukanlah samudera atau air laut yang membentang luas, melainkan padang bunga lobak kuning atau disebut juga kanola. Pemandangan cantik ini dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Luoping, kabupaten kecil di bagian timur Yunnan, China.

Setiap Februari hingga Maret setiap tahunnya, bunga lobak ini akan berubah warna menjadi kuning keemasan. Pemandangan yang tercipta adalah perbukitan hijau diselingi lautan kuning yang membentang luas, sangat indah! Demikian seperti dikutip dari Amusingplanet, Kamis (11/10/2012).

Pemandangan indah ini menarik wisatawan dan fotografer dari seluruh dunia untuk mengabadikannya. Selain keindahan warnanya, ternyata bunga lobak kuning juga memproduksi banyak madu hingga menjadi salah satu komoditi unggulan di Luoping.

Tempat paling tepat untuk melihat pemandangan cantik lautan bunga lobak kuning ini adalah puncak Jinjifeng. Lanskapnya mendatar, diselingi beberapa bukit kecil yang cantik.

Tempat lainnya yang bisa jadi alternatif adalah Shiwandashan. Di sini, Anda dapat melihat puluhan bukit yang berselang-seling menghiasi padang bunga lobak kuning, dekat dengan pedesaan dan peternakan lebah.

banyak tempat menakjubkan ternyata ya..
jadi pengen juga jalan-jalan ke sana.

sumber ane dapat dari :
kaskus
web tetangga
okezon.com

Tentang ariusbhe

saya seorang pria, asal bantul yogyakarta. saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi saya. untuk mencapai gelar S1
Pos ini dipublikasikan di kilas dunia, photografi, wisata. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s