6 Pantai di Bali Untuk Akhir Tahun yang Intim [detik.com]

Denpasar – Bali, menjadi pilihan traveler menghabiskan akhir tahunnya. Kuta dan Legian akan penuh hingar bingar. Namun kalau mau romantis, masih ada banyak pantai sepi pengunjung untuk liburan yang intim dan romantis di akhir tahun.

Keberadaan pantai ini seolah menjadi rahasia, padahal keindahannya luar biasa. Sehingga pantai-pantai ini layak dikunjungi traveler yang ingin menyepi di akhir tahun. Disusun detikTravel, Kamis (12/12/2013), inilah 6 pantai sepi di Bali untuk akhir tahun yang intim:

1. Pantai Pasir Putih
Sesuai namanya, pantai ini diisi bentangan pasir putih bersih. Tak heran, pantai ini menjadi primadona Kabupaten Karangasem. Pantai Pasir Putih berada tersembunyi di antara dua tebing di Desa Prasi.

Ini adalah pantai yang cocok untuk semua aktivitas pinggir laut, mulai dari berjemur sampai berenang di antara ombak di lautan biru. Asyiknya, tak banyak pengunjung yang mendatangi pantai ini. Sehingga cocok bagi yang mencari pantai sepi untuk liburan akhir tahun.

2. Pantai Ungasan
Pantai Ungasan berada di paling selatan Pulau Bali. Ini termasuk pantai yang ekslusif karena untuk menikmatinya, traveler harus membayar Rp 250 ribu. Hal ini karena di sini berdiri Nammos Beach Club, Karma Kandara Resort atau Banyan Tree Resort. Ini adalah resor dan kelab tersohor di Bali.

Pasir putih dengan ombak yang tenang ditambah laut yang biru jernih membentang sepanjang pantai. Anda akan seolah dibawa ke pantai-pantai di Laut Mediterania. Selain berenang, kegiatan yang paling digemari wisatawan yaitu berjemur menikmati matahari.

3. Pantai Amed
Di Pantai Amed di Desa Culik, Karangasem traveler akan dibuat kaget dengan hamparan pasir hitam, di sepanjang pesisir pantainya. Pantai ini terkenal di kalangan penyelam karena keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa.

Bagi traveler yang ingin menikmati ketenangan di akhir tahun, cobalah susuri pantai berjalan kaki pada malam hari, karena langitnya hampir selalu bertabur bintang. Selain diving, traveler juga bisa bersnorkling dan mengunjungi desa nelayan penghasil garam laut.

4. Pantai Geger
Jika Anda mengutamakan agenda berenang saat liburan, inilah pantai pertama yang harus ada dalam daftar. Ombaknya tak besar sehingga nyaman untuk aktivitas renang.

Pasir pantainya berwarna cokelat muda, halus dan padat, memungkinkan Anda bermain voli pantai. Jika beruntung, Anda bisa menemui para penghasil rumput laut bekerja, di sebuah area antara Kafe Geger dan Pura Geger.

5. Pantai Balangan
Pantai balangan di Desa Ungasan berada di antara Pantai Jimbaran dan Dreamland. Ini adalah tempat terbaik untuk menikmati liburan akhir tahun. Selain memiliki sunset indah, tempat ini lebih sepi dari Sanur dan Kuta.

Hamparan pasir putih terbentang, bersih dan hampir tak ada sampah. Di sinilah para peselancar melangkahkan kaki mereka untuk bercengkrama dengan ombak. Anda juga bisa berenang, bermain pasir, atau berjemur di kursi untuk menikmati pemandangan indah.

6. Pantai Bias Tunggal
Pantai Tunggal biasa disebut Pantai Kecil. Mayoritas pengunjungnya adalah para petualang. Ini karena meski berada tidak jauh dari Padang Bai, traveler harus berjalan menyusuri trek berbatu sekitar 500 meter dar terminal kapal ferry, untuk mencapai bibir pantainya.

Perjalanan Anda tidak akan sia-sia. Sebab Anda akan disambut laut dengan gradasi warna putih-biru muda-biru tua, ditambah dengan pasir putih halus dan deretan pohon kelapa. Cantik! Selain berenang, bagi yang mencari ketenangan bisa duduk diam, menikmati panorama laut yang menawan.

nah itu 6 pilihan pantai di Bali yang disajikan oleh majalah Detik.
Ada yang berminat akhir tahun ini?

Tentang ariusbhe

saya seorang pria, asal bantul yogyakarta. saat ini sedang berjuang menyelesaikan skripsi saya. untuk mencapai gelar S1
Pos ini dipublikasikan di nasional, photografi, wisata. Tandai permalink.

2 Balasan ke 6 Pantai di Bali Untuk Akhir Tahun yang Intim [detik.com]

  1. Bimakuru berkata:

    penginapan disekitar pantai gimana? ada info om?

  2. mas bhe berkata:

    info resot dan hotelnya om? bisa dicek di http://www.tiket.com.ada banyak recomendasi resot dan penginapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s